Membuat Email yang Keren, dengan menambahkan Signature dan gambar yang langsung bisa dilihat saat Email dibuka, sudah lama saya cari caranya bagaimana ya? Maklum saya kan Newbie ( pemula ), meski sudah saya cari di Google, dan beli buku yang ada kaitannya dengan Email ini, tak kunjung ketemu juga.

Karena keuletan dan keingin tahuan saya begitu besar, akhirnya ketemu juga. Mungkin bagi yang sudah bisa, hal ini tidak ada apa-apanya. Tetapi yang belum bisa? ini luar biasa. Mengapa?

Salah satu bentuk Promosi Website, adalah dengan mengirim Email seperti ini. Karena dengan adanya Signature, dimana kita bisa mencantumkan alamat Website, Nama kita, sekalian Foto Produk kita. ” Kan bisa dibuat di Yahoo atau Gmail?” kata teman saya. ( maksudnya tidak melalui Microsoft Office Outlook )
Bisa, dan gampang tetapi kan ndak bisa pamer foto saya yang ganteng ini? Untuk cuman Signature aja tanpa foto diri atau foto produk, ntar. Sekalian ” Autoresponder ” apa itu?

Kalau ada yang bisa bikin Signature dengan Yahoo dan Gmail seperti yang saya kemukakan ( ada foto diri, foto produk ), tolong Share di Comment mungkin bisa bermanfaat untuk yang lainnya. Kalau belum bisa, coba perhatikan uraian saya dibawah ini.

Pertama anda harus Install Microsoft Office, ( disini saya pakai Office 2007 ). Office 2003 juga bisa. Buka Microsoft Office Outlook.

Gambar 1

Gambar 1

Klik Tools> Account Settings. ( Gambar 1)

Gambar 2

Gambar 2

Keluar Jendela baru E-mail Accounts ( Gambar 2 ). Klik pada New Account

Gambar 3

Gambar 3

Keluar Jendela Add New E-mail Account, klik Next

Gambar 4

Gambar 4

Isi Your Name ( nama anda ), E-mail Address ( alamat email anda ), Password ( password email anda ), retype Password ( ulangi isi password anda sekali lagi ). kemudian klik Next

Gambar 5

Gambar 5

Tunggu proses mencari server anda, kalau betul keluar keterangan Your POP3 email account is successful configured, klik Finish. Tahap pertama telah selesai.

Gambar 6

Gambar 6

Klik Signature disebelah kanan atas pada Microsoft Office Outlook.

Gambar 7

Gambar 7

Klik New > New Signaturte ketikkan nama untuk Signature anda. klik OK

Gambar 8

Gambar 8

Saya tadi memakai Prana Gunawan sudah masuk kedalam kolom Select Signature to Edit

Gambar 9

Gambar 9

Klik pada gambar gunung dikotak kecil sebelah kanan, cari gambar yang anda mau, foto, produk, atau apa saja untuk di promo kan. trus dibawahnya tulis nama anda, alamat website, nomor telepon, alamat usaha anda dll.

Kalau sudah selesai klik SAVE ( disebelah New dan Rename ).

Gambar 10

Gambar 10

Nah, kalau mau kirim Email, klik Action>New Mail Message> keluar jendela ini. klik pada Signature untuk memilih Signature Email yang mana ( kalau alamat emailnya banyak seperti punya saya ). Pilih salah satu Signature Email anda.

Setelah keluar Signature yang dipilih, tuliskan alamat email yang dikirim, cc atau bcc, subject, dan isi email. klik Send

Semoga bermanfaat.