Kok gitu? awalnya saya pernah pas lihat blog saya ndak muncul. Pikir saya wah ini di hapus oleh google atau wordpress karena content melanggar ketentuannya. Tertulis This domain has been blogked

.

.

Saya sempat bingung. Setelah 30 menit saya coba lagi, udah muncul. Mungkin server wordpress lagi ngadat. dari situ aku mulai mencari bagaimana supaya kalau dihapus ada cadangannya. Nah mulailah saya utek2 akhirnya ketemu cara seperti ini.

backup 1

backup 1

Masuk ke Dasboard, cari Tool klik Export.

backup 2

backup 2

Pilih data yang dibuat oleh author tertentu kalau lebih dari satu author, kalau cuman satu pilih nama blog anda atau all author kalau semua postingan akan di backup, kemudian Download Export file

backup 3

backup 3

Simpan berkas, file anda akan ber ektensi XML.

backup 4

backup 4

Hasil file yang sudah di download.

backup 5

backup 5

Setelah anda sudah menyiapkan blog baru, masuk ke Admin Panel, di Dashboard pilih Tool> Import. Pilih WordPress

backup 6

backup 6

Cari/ telusuri file yang tadi sudah di Export ( XML file ) . Trus Upload file and import

backup 7

backup 7

klik Submit

backup 8

backup 8

Setelah WordPress meng Import file tersebut, seperti terlihat diatas, berarti file anda sukses di Import, kecuali ada errornya hasilnya tidak sempurna, maksudnya ada artkel yang harus ditulis ulang atau gambarnya mesti di upload lagi.

backup 9

backup 9

Untuk melihat hasil Import, klik Visit site bagian atas kiri. Nah blog myblogebook.wordpress.com sudah berpindah ke mytutorialblog.wordpress.com